Senin, 15 Oktober 2012

WHEN IT RAINS

ketika hujan turun. suatu kalimat yang ambigu. Apakah kalimat ini merupakan kalimat tanya, ataukah berita?
Terlalu banyak pengertian. Yang jelas, ketika hujan turun, itu bisa berarti anugerah dan musibah.
Disebagian twmpat yang mengalami kekeringan atau daerah kering, hujan adalah suatu anugerah. Ya, itu karena air adalah barang langka, padahal keberadaannya sangat-sangat vital. Ketika hujan turun, bukan cuma air saja yang menetes dan tercurah dari langit. terkadang, saat hujan, daun-daun dan dahan berserakan terbawa angin. hemz...(senyum nie)

Tidak ada yang salah saat hujan, hujan sangatlah berarti. berarti untuk bumi, untuk tanah, tanaman, hewan, manusia juga, juga makhluk2 lain yang tidak tampak mata. Hloh?? Maksudnya dengan mata telanjang., seperti mikroba dan teman2nya. Air yang turun setelah sekian lama bumi kekeringan memang memberi arti bagi yang menghuninya. Air akan memberi secercah harapan baru, harapan untuk meneruskan kehidupan, memperbanyak jumlah dan keturunan, bagi tanaman dan hewan tentunya.

Lantas bagaimana denganku? Ketika hujan turun, apa yang terjadi denganku? (*_*)
hujan diluar rumah, memang memberi kebahagian bagi tanaman dan hewan. Bagiku? sama. Aku juga senang hujan turun. -Kenapa? Itu karena, saat berangkat atau pulang kampus, maka tidak terlalu panas jalanan kampus, pohon2 yang meranggas akan kembali menghijau, teduh kan? hihihi. Terus bagaimana, masak senang? Jawabannya tentu saja tidak senang juga. sisi lain dari huan turun atau musim hujan tiba adalah berarti harus ada pengeluaran tambahan ketika musim hujan.
-Hloh, kok bisa?
 - bisa dung, kan payungku sudah rusak, apalagi kalau nanti tertip angin. Hujan + angin, suatu perpaduan yang kurang menguntungkan. Payung akan berubah menjadi parabola. 
Kuonyol memang. setiap kali musim penghujan, setiap ganti tahun, pasti juga ganti payung. Hadeuh..,  dan akhirnya tetap saja hujan membawa anugerah. anugerah bagi penjual payung, penjual jas hujan, penjaja  jasa payung, penjaja jasa perbaikan payung, caping, dsb. hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar